Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Ajukan Pinjaman Bank OCBC NISP

Pinjaman Bank OCBC NISP

zonakeuangan.com
- Bank OCBC NISP memiliki beberapa jenis produk pinjaman seperti KPR, Kredit Pembelian Mobil, Kredit Multi Guna dan Kredit Tanpa Agunan. Dan pada artikel ini, zonakeuangan.com akan membahas bagaimana cara ajukan pinjaman, dokumen yang harus disiapkan, informasi tentang suku bunga dan biaya layanan serta tabel angsuran Cash Loan dan Cash Biz.

Secara singkat, Cash Loan diperuntukan bagi kebutuhan konsumtif sedangkan untuk pinjaman Cash Biz diperuntukan bagi kebutuhan produktif yang diharapkan dapat meringankan cashflow keuangan usaha. Dan pada artikel berikut ini, zonakeuangan.com akan merekomendasikan dan menjelaskan secara singkat kedua jenis pinjaman KTA dari Bank OCBC NISP.
Baca Juga : Cara Ajukan Kredit Usaha Rakyat dari Bank Syariah Indonesia (BSI)

1. Cash Loan

Cash Loan merupakan kredit konsumer dengan pembayaran angsuran per bulan dapat untuk memenuhi berbagai macam kebutuhan nasabah seperti biaya pendidikan, biaya renovasi rumah, traveling, serta pernikahan.

Cash Loan sendiri merupakan produk kredit tanpa agunan untuk karyawan yang menyalurkan gajinya melalui Bank OCBC NISP serta berdomisili di area coverage OCBC NISP. Cash Loan memberikan limit pinjaman dari Rp 5 juta hingga Rp 200 juta dengan tenor cicilan hingga 3 (tiga) tahun.

Untuk bunga pinjaman Cash Loan, flat mulai dari 0,99% per bulan serta setiap nasabah yang mengajukan KTA ini mendapatkan perlindungan asuransi jiwa sepanjang kredit berlangsung. Informasi selengkapnya terkait produk ini, bisa dibaca pada artikel berikut ini : Syarat Pengajuan dan Tabel Angsuran Cash Loan OCBC NISP

2. Cash Biz

Berbeda dengan Cash Loan yang diperuntukan bagi nasabah Bank OCBC NISP yang menyalurkan gajinya melalui Bank OCBC NISP, Cash Biz merupakan produk kredit tanpa agunan bagi pelaku usaha / wiraswasta yang memiliki usaha dan berdomisili di daerah layanan Bank OCBC NISP.

Cash Biz memberikan limit pinjaman mulai dari Rp 10 juta hingga Rp 200 juta dengan suku bunga mulai dari 0,99% per bulan dan tenor pinjaman hingga 3 (tiga) tahun. Selain itu, bagi nasabah yang mengajukan Cash Biz juga dilindungi asuransi jiwa sepanjang kredit berlangsung.

Syarat Pengajuan Cash Biz

  • WNI
  • Memiliki e-KTP serta e-mail aktif
  • Usia minimum 21 tahun dan maksimum 55 tahun saat pengajuan
  • Berdomisili atau memiliki usaha di Coverage Area Bank OCBC NISP (Jabodetabek, Bandung)
  • Memiliki penghasilan tetap
Sedangkan untuk dokumen yang dibutuhkan adalah sebagai berikut :
  • Foto Kartu Tanda Penduduk elektronik (e-KTP)
  • Foto Nomor Pokok Wajib Pajak (NPWP) (Untuk pengajuan dimulai dari limit Rp 50.000.000)
  • Foto selfie dengan e-KTP (Khusus untuk pengajuan melalui One Mobile)

Biaya Layanan Cash Biz

  • Biaya Layanan
  • Biaya Pencairan Pinjaman sebesar Rp 25.000
  • Biaya Provisi sebesar 1,00% - 5,00% dari nominal pinjaman atau minimum Rp 150.000
  • Biaya Keterlambatan sebesar 5% dari jumlah angsuran (minimum Rp 150.000 dan maksimum Rp 750.000)
  • Biaya Pembayaran Dipercepat sebesar 8% dari sisa tagihan pokok
  • Biaya Cetak Tagihan Bulanan sebesar  Rp 12.500 per bulan
  • Biaya Pengiriman Tagihan Bulanan sebesar Rp 12.500 per bulan jika melalui POS, GRATIS jika melalui email
  • Premi Asuransi Jiwa sebesar 1,5% dari jumlah nominal pinjaman

Tabel Simulasi Angsuran KTA Cash Biz

Tabel Angsuran KTA OCBC NISP
Jika memenuhi persyaratan pengajuan pinjaman, Anda bisa mendatangi kantor cabang terdekat atau bisa juga mengajukan secara online melalui aplikasi ONE Mobile OCBC NISP. Sedangkan berapa lama proses KTA OCBC NISP hingga pencairan dana, berkisar mulai dari 3 - 14 hari kerja. 

Dan bagi Anda yang sudah memiliki kredit tanpa agunan OCBC NISP baik Cash Loan atau Cash Biz dapat mengajukan Top Up pinjaman kembali jika telah memasuki angsuran ke 10 melalui Call OCBC NISP di nomor 1500999.

Demikian informasi terkait 2 (dua) jenis pinjaman tanpa agunan dari Bank OCBC NISP, informasi yang dimuat pada artikel ini diambil dari situs resmi Bank OCBC NISP pada saat artikel ini dipublish. Jika dikemudian hari ditemukan ketidaksesuain pada informasi yang ditulis, mohon informasikan di kolom komentar agar kami dapat mengupdate artikel ini.

Posting Komentar untuk "Cara Ajukan Pinjaman Bank OCBC NISP"