Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Mudah Cek Saldo RDN BCA

cara cek saldo rdn bca

zonakeuangan.com - Pada artikel berikut ini, zonakeuangan.com akan memberikan bagaimana cara mudah cek saldo RDN BCA menggunakan aplikasi BCA Mobile. Sejauh ini, BCA merupakan salah satu dari 16 (enam belas) bank administrator rekening dana nasabah selain Permata, Mandiri, dan lain-lain.

RDN atau Rekening Dana Nasabah merupakan rekening yang ditujukan bagi nasabah perorangan maupun perusahaan untuk penyelesaian transaksi di Pasar Modal. Pembukaan rekening dilakukan melalui Perusahaan Efek yang telah bekerjasama dengan BCA untuk Pembukaan Rekening Dana Nasabah.

Beberapa perusahaan efek / sekuritas yang telah bekerja sama dengan Bank BCA antara lain IndoPremier / IPOT, MNC Sekuritas, Samuel Sekuritas, Sucor Sekuritas, dan lain-lain. Untuk list lengkap perusahaan efek yang bekerja sama denngan Bank BCA bisa dilihat pada situs resmi BCA.
Bagi investor saham yang memiliki akun RDN BCA, selain bisa mengecek saldo menggunakan aplikasi sekuritas yang dipakai, bisa juga menggunakan aplikasi BCA Mobile. Adapun tutorial cara mudah cek saldo RDN BCA sebagai berikut :

Cara Mudah Cek Saldo RDN BCA Menggunakan Aplikasi BCA Mobile

1. Buka serta login terlebih dahulu ke aplikasi BCA Mobile
2. Setelah berhasil login, masuk ke menu "m-Info"

menu BCA Mobile

3. Scroll ke bawah, cari menu Info RDN lalu pilih menu "Info Saldo"

Cara Cek Saldo RDN BCA

4. Masukkan kembali PIN BCA Mobile
5. Jika PIN benar, maka akan muncul informasi yang menyangkut nama sekuritas yang dipakai, nomor rekening efek dan saldo RDN nya.

Saldo RDN BCA
Baca Juga : Daftar Lengkap Bank Syariah di Indonesia yang Terdaftar di OJK
Selain bisa digunakan untuk mengecek saldo RDN pada menu "m-Info", Anda bisa juga mengecek mutasi transaksi 7 (tujuh) hari terakhir. Untuk caranya pun sangat mudah yaitu memilih menu "Mutasi Rekening" pada Info RDN. Lalu langkah selanjutnya sama seperti melihat mutasi rekening tabungan seperti biasa yaitu dengan memilih rentang tanggal transaksi.

Salah satu keunggulan menggunakan RDN BCA adalah beberapa sekuritas menawarkan pendaftaran / pembukaan rekening efek full online, salah satunya adalah sekuritas IndoPremier atau IPOT. Selain itu untuk setoran minimal atau deposit awal jika membuka rekening efek melalui IPOT yang menggunakan RDN BCA mulai dari Rp 100.000 saja.
Selain itu, dikarenakan Anda merupakan nasabah BCA maka untuk biaya transfer dana ke akun RDN ataupun biaya tarik dana RDN ke rekening BCA tidak akan dikenakan biaya sama sekali. Dan bagi Anda yang menginginkan RDN BCA Syariah, bisa menggunakan salah satu anak perusahaan BCA, yaitu BCA Syariah (BCAS).

4 komentar untuk "Cara Mudah Cek Saldo RDN BCA"

  1. Min, kalau ada saldo setelah cek 'Info RDN' apa bisa dipindahkan ke rekening BCA biasa?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bisa saja namun pastikan sudah H+2 ya jika ada transaksi jual-beli

      Hapus
  2. Min saya kan tadi invest di akun teman saya , terus profit nya berhasil dan sudah selesai transaksi tapi saya belum daftar rdn . Itu cek nya dimana ya min atau bisa diambil gak min mohon info

    BalasHapus
    Balasan
    1. silahkan minta teman Anda yang cek di akun RDN dia. FYI, jika ingin investasi silahkan buka RDN atas nama pribadi ya, tidak disarankan untuk gabung akun sama orang lain walaupun itu teman sendiri :)

      Hapus