Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Digibank Personal Loan - Pinjaman KTA Tanpa Kartu Kredit

KTA Instan - Digibank Personal Loan

zonakeuangan.com - Digibank Personal Loan merupakan salah satu produk KTA dari Bank DBS yang menawarkan pinjaman dana tunai secara online melalui aplikasi Digibank. Berbeda dengan KTA Reguler DBS yang memberikan kredit tanpa agunan dengan limit hingga ratusan juta, Digibank Personal Loan hanya memberikan pinjaman hingga Rp 10 Juta dengan tenor pinjaman hingga 30 bulan. Hal itu dikarenakan Digibank Personal Loan diperuntukan bagi anda yang membutuhkan dana cepat cair tanpa syarat-syarat yang ribet, sehingga limit yang diberikan pun tergolong tidak sebesar KTA Reguler lainnya. Salah satu syarat yang membuat seseorang kesusahan dalam mengajukan KTA adalah kepemilikan kartu kredit dengan limit tertentu, namun dengan Digibank Personal Loan anda bisa mengajukan pinjaman KTA tanpa kartu kredit.
Baca Juga: Kredit Tanpa Agunan Bank DBS, Bunga Pinjaman Mulai 0.88% Per Bulan
Bank DBS yang dahulu dikenal dengan sebutan The Development Bank of Singapore Limited, yang merupakan salah satu bank asal negeri Singapura yang berkembang dibeberapa negara termasuk di Indonesia. Salah satu produk Bank DBS adalah produk pinjaman tanpa agunan yang terdiri dari 2 jenis, yaitu KTA Reguler (KTA Dana Bantuan Sahabat) dan KTA Instant (Digibank Personal Loan) yang menyasar segment berbeda. KTA Reguler yang menyasar akan kebutuhan kredit tanpa agunan dengan limit pinjaman yang besar, dan KTA Instant yang menawarkan pinjaman tanpa agunan cepat cair dengan syarat yang mudah. Dan pada artikel kali ini, zonakeuangan.com akan membahas secara ringkas tentang syarat-syarat pengajuan, bunga pinjaman serta biaya dan denda-denda apabila mengajukan KTA Instant/Digibank Personal Loan.

Apabila anda tertarik akan produk ini, berikut langkah-langkah pengajuan Digibank Personal Loan yang harus anda lalui:
  1. Untuk pengajuan awal Digibank Personal Loan, anda hanya perlu mengisi data-data diri anda pada situs berikut ini: https://secure.id.dbsdigibank.com/loan
  2. Seluruh data anda akan diverifikasi secara otomatis oleh sistem, dalam hitungan 60 detik anda sudah bisa melihat status pengajuan anda apakah diterima ataupun ditolak. 
  3. Dan apabila pengajuan awal anda disetujui maka anda cukup download Aplikasi digibank melalui Playstore ataupun Appstore dengan nama aplikasi "digibank by DBS".
  4. Isi data diri anda kembali pada aplikasi digibank, lalu membuat janji temu dengan agen digibank.
  5. Pencairan langsung ke rekening dalam hitungan menit apabila anda dinyatakan layak untuk mendapat pinjaman dari Bank DBS.
Baca Juga: Bank Penyedia KTA Dengan Bunga Rendah, Suku Bunga Dibawah 1% Per Bulan
Agar pengajuan pinjaman anda disetujui, pastinya ada beberapa persyaratan yang harus dipenuhi. Syarat-syarat pengajuan Digibank Personal Loan adalah sebagai berikut:
  • Warga Negara Indonesia (WNI)
  • Mempunyai e-KTP 
  • Berusia minimal 21 tahun, dan maksimal 60 tahun pada saat pelunasan.
  • Memiliki penghasilan kotor Rp 3 Juta
  • Berprofesi sebagai karyawan dengan minimal masa kerja selama 1 tahun
  • Berprofesi sebagai wiraswasta/profesional dengan lama usaha minimal 2 tahun
  • Berdomisili/bekerja di daerah Jabodetabek, Bandung, Semarang dan Surabaya.
Sedangkan suku bunga pinjaman yang dibebankan berkisar 1.29% - 2.49% flat/bulan, dengan ketentuan bunga indikatif per bulan. Perhitungan bunga bergantung pada komponen pokok pinjaman, suku bunga per tahun dan jangka waktu cicilan (dalam bulan) seperti yang tercantum di Persetujuan Kredit pada saat fasilitas digibank Personal Loan disetujui.

Biaya dan Denda

Untuk biaya dan denda yang akan dikenakan apabila pinjaman anda disetujui adalah sebagai berikut:
  • Biaya Admin sebesar Rp200.000 hingga Rp399.000
  • Biaya Provisi sebesar 1,75% dari jumlah pinjaman yang disetujui. Biaya ini dipotong 1 (satu) kali di muka.
  • Biaya Tahun ke-2 dan seterusnya sebesar Rp 65.000,- / tahun
  • Denda Keterlambatan sebesar Rp 150.000,- hingga Rp 250.000,- atau 6% (yang mana lebih besar) dari angsuran tertunggak
  • Biaya Percepatan Pelunasan sebesar 8% dari sisa pokok pinjaman
  • Biaya Materai sebesar Rp 6.000,-
Baca Juga: Penyedia Pinjaman Online Cepat Cair dan Terpercaya tahun 2019
Sekian informasi singkat terkait Digibank Personal Loan pinjaman KTA tanpa kartu kredit, pelajari lebih lanjut terkait produk pinjaman ini dengan seksama dan tentukan kemampuan finansial anda dengan cermat apabila ingin mengajukan kredit tanpa agunan ini, agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan seperti kredit macet. Dan apabila anda membutuhkan informasi lebih jelas, silahkan hubungi call centre Bank DBS Indonesia di nomor telepon 1 500 327 atau datang ke kantor cabang terdekat di daerah anda. 

Posting Komentar untuk "Digibank Personal Loan - Pinjaman KTA Tanpa Kartu Kredit"