Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Syarat Pengajuan KUR Mandiri 2020

KUR Mandiri

zonakeuangan.com - Kredit Usaha Rakyat (KUR) Bank Mandiri memberikan bantuan pembiayaan/kredit kepada UMKMK hingga Rp 200 juta dengan suku bunga sangat rendah hanya 6% per tahun.

KUR merupakan program dari pemerintah yang memberikan subsidi suku bunga pinjaman untuk para pelaku usaha melalui bank-bank milik pemerintah (BUMN), maka dari itu suku bunga pinjaman KUR sangatlah ringan dibanding dengan program pembiayaan lainnya. 

Pada tahun 2020, suku bunga KUR untuk bank-bank pemerintah baik pusat dan daerah hanya sebesar 6% per tahun atau hanya 0.2% per bulannya.

Dengan suku bunga pinjaman yang ringan, diharapkan para pelaku usaha UMKM dapat meningkatkan kapasitas daya saing, mendorong pertumbuhan ekonomi, menyerap lebih banyak tenaga kerja sehingga dapat mengurangi angka kemiskinan.
Baca Juga : Syarat Pengajuan KUR Bank BRI Terbaru
Untuk program KUR dari bank Mandiri sendiri terdiri dari 2 (dua) jenis, yaitu :

1. KUR Mikro
KUR Mikro ditujukan bagi pelaku UMKM yang membutuhkan bantuan pembiayaan dari Rp 2 juta hingga Rp 50 juta, dengan jangka waktu pinjaman untuk Kredit Modal Kerja (KMK) hingga 3 tahun, dan Kredit Investasi (KI) hingga 5 tahun.

2 KUR Kecil
Sedangkan untuk KUR Kecil ditujukan bagi pelaku UMKM yang membutuhkan bantuan pembiayaan dari Rp 51 juta hingga Rp 200 juta, dengan jangka waktu pinjaman untuk Kredit Modal Kerja (KMK) hingga 4 tahun, dan Kredit Investasi (KI) hingga 5 tahun.

Syarat Pengajuan KUR Mandiri

Untuk dapat mengajukan pinjaman KUR ini, ada beberapa syarat dan ketentuan yang harus dipenuhi oleh para pelaku usaha UMKM, antara lain adalah :
  1. Berusia minimal 21 tahun atau sudah menikah, dan maksimal berumur 60 tahun pada saat kredit lunas
  2. Tidak sedang memiliki fasilitas pinjaman dari Bank Mandiri atau bank lain dan dari aplikasi pinjaman online
  3. Tidak masuk dalam daftar hitam Bank Indonesia
  4. Memiliki usaha yang telah produktif berjalan lebih dari 6 (enam) bulan
Untuk dokumen-dokumen yang harus disiapkan dalam pengajuan KUR Mandiri ini adalah sebagai berikut :
  • Aplikasi permohonan kredit
  • Fotocopy KTP (suami dan istri)
  • Fotocopy KK (Kartu Keluarga)
  • Fotocopy Surat Nikah
  • Fotocopy Surat Cerai (jika status cerai)
  • Fotocopy surat agunan
  • Pasphoto ukuran 4x6 (suami dan istri)
  • Asli Surat Izin Usaha Mikro dan Kecil (IUMK)/ Surat keterangan domisili usaha/ Surat keterangan usaha lainnya dari instansi yang berwenang.
  • Fotocopy NPWP jika limit pinjaman diatas Rp 50 juta

Bagaimana Cara Pengajuan KUR Mandiri?

Untuk pengajuan KUR Mandiri dapat dilakukan di unit dan Cabang Mikro terdekat. Jaringan kantor penyalur KUR Bank Mandiri sebanyak 2.796 jaringan, yang terdiri dari 1.074 Kantor Cabang Mikro dan 1.722 Unit Mikro yang tersebar di 34 provinsi. Atau bisa juga menghubungi marketing KUR Bank Mandiri.

Tabel Angsuran KUR Mandiri Tahun 2020

Untuk melihat tabel angsuran / cicilan KUR Mandiri tahun 2020, bisa kalian lihat pada gambar dibawah ini :

Tabel Angsuran KUR Mandiri 2020

Tabel Cicilan KUR Mandiri 2020

Tabel KUR Bank Mandiri Samarinda 2020
Tabel KUR Bank Mandiri Samarinda 2020

Tabel Angsuran KUR Mandiri Kutai Barat 2020

Demikian informasi tentang Syarat Pengajuan KUR Mandiri tahun 2020, yang perlu diingat adalah kuota penerima KUR terbatas di setiap daerah. Jadi jika kuota terpenuhi maka program KUR akan ditutup dan akan kembali dibuka pada tahun berikutnya.

Dan jika masih ada pertanyaan lebih lanjut terkait produk ini, silahkan hubungi Mandiri Call 14000 dan unit/cabang bank mandiri terdekat. Semoga bermanfaat.

Posting Komentar untuk "Syarat Pengajuan KUR Mandiri 2020"