Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Mudah Cek Saldo Deposito BCA

Cek Saldo Deposito BCA

zonakeuangan.com
- Di artikel ini, zonakeuangan.com akan memberikan informasi bagaimana cara mudah cek saldo tabungan deposito yang Anda simpan pada Bank BCA melalui aplikasi BCA Mobile.

Hal ini dilakukan biasanya untuk melihat total saldo deposito sebelum mencairkan tabungan deposito Anda, sehingga bisa mengetahui jumlah yang akan diterima. Namun perlu diketahui, biasanya ada biaya pajak dan materai di setiap pencairan deposito.

Deposito sendiri merupakan salah satu jenis investasi yang low risk dan memiliki suku bunga yang lebih tinggi daripada suku tabungan reguler. Untuk suku bunga deposito BCA efektif per 14 Agustus 2020 bisa Anda lihat pada tabel dibawah ini :

Suku Bunga Deposito BCA 2020

Cara Mudah Cek Saldo Deposito BCA

Untuk bisa mengecek saldo deposito BCA, yang dibutuhkan hanya aplikasi BCA Mobile. Untuk tahapannya bisa dilihat dibawah ini :

1. Buka dan login ke aplikasi BCA mobile Anda

login BCA mobile

2. Setelah sukses login, lalu silahkan pilih menu "m-Info"

menu BCA mobile

3. Lalu pilih menu "Rekening Deposito"

rekening deposito BCA

4. Setelah itu akan muncul tampilan informasi tentang nomor rekening deposito dan nomor bilyet deposito Anda, klik "Send". Setelah mengklik "Send", Anda akan diminta untuk memasukkan PIN m-BCA. Silahkan masukkan PIN m-BCA Anda.

Cek Saldo Deposito BCA

pin mobile bca
 
5. Setelah sukses memasukkan PIN m-BCA, maka akan muncul pemberitahuan bahwa informasi saldo deposito Anda telah dikirim ke menu inbox m-BCA. Klik "OK" maka Anda akan diarahkan kembali di menu awal m-Info.

aplikasi mobile bca

6. Scroll ke bagian paling bawah menu m-Info lalu pilih menu "Inbox"

cek saldo rekening bca

7. Setelah di dalam menu "Inbox", Anda dapat melihat sebuah pesan seperti gambar dibawah ini, silahkan klik pesan tersebut.

cara mencairkan deposito BCA

8. Maka akan muncul pesan seperti gambar dibawah ini yang memuat informasi rekening deposito Anda, dari informasi nomor rekening deposito, nomor bilyet, nominal awal deposito, jenis deposito, jangka waktu, suku bunga, jatuh tempo dan yang paling penting adalah saldo akhir deposito Anda.

lihat saldo deposito bca

Demikian tutorial bagaimana cara mudah untuk mengecek saldo deposito pada Bank BCA melalui aplikasi BCA Mobile. Semoga bermanfaat, dan jika ada pertanyaan silahkan tulis di kolom komentar. Terima kasih.

2 komentar untuk "Cara Mudah Cek Saldo Deposito BCA"

  1. Sy tadi siang baru buka rek deposito. Tp setelah sy cek di mbanking, knp blm bisa. Keterangannya anda tidak memiliki rekening deposito.
    Mohon petunjuk?🙏🙏

    BalasHapus
    Balasan
    1. silahkan tunggu 3-5 hari kerja ya, karena tidak langsung bisa terbaca di aplikasi mbanking.

      Hapus