Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Syarat Pengajuan Pinjaman KUR BPD DIY

KUR BPD DIY

zonakeuangan.com
- Pada artikel berikut ini, zonakeuangan.com akan membahas tentang syarat pengajuan pinjaman KUR BPD DIY beserta kelengkapan dokumen pendaftaran dan tabel angsurannya.

Bank BPD DIY merupakan salah satu bank BUMD yang diberikan ijin untuk dapat menyalurkan kredit usaha rakyat (KUR) dengan suku bunga sebesar 6% per tahun guna membantu kalangan pengusaha UMKM dan Koperasi agar dapat mengembangkan usahanya agar semakin besar. Selain memberikan suku bunga rendah, pengembalian pinjaman KUR BPD DIY dapat diangsur hingga 60 bulan atau 5 tahun. 

Sektor usaha yang dapat dibiayai oleh KUR antara lain adalah pertanian, perikanan, industri pengolahan, perdagangan serta usaha-usaha yang bergerak dalam penyediaan jasa. Seperti KUR pada bank lain, KUR Bank BPD DIY terdiri dari Kredit Investasi (KI) atau Kredit Modal Kerja (KMK).

Sama seperti KUR dari bank lain, KUR BPD DIY terdiri dari KUR Mikro yang plafond pinjaman hingga Rp 25 juta dan KUR Kecil/Ritel dengan plafond pinjaman hingga Rp 500 juta.

Syarat Pengajuan Kredit KUR Bank BPD DIY

Untuk dapat mengajukan kredit KUR, pastikan Anda memenuhi segala persyaratan umum serta kelengkapan dokumen yang telah ditentukan oleh Bank BPD DIY. Adapun persyaratan pengajuan KUR Bank BPD DIY terbaru adalah sebagai berikut :
  1. Merupakan usaha UMKM dan koperasi produktif dan layak serta telah berjalan minimal selama 6 bulan
  2. Tidak memiliki pinjaman produktif di bank lain, kecuali kredit konsumsi seperti KPR, Leasing, Kartu Kredit dengan status kolektibiltas lancar
  3. Tidak termasuk dalam daftar hitam Bank Indonesia
Sedangkan untuk dokumen / berkas yang harus disiapkan ada sebagai berikut :
  • Blangko pengajuan kredit Bank BPD DIY (dapat diperoleh di kantor cabang terdekat Bank BPD DIY)
  • Fotocopy E-KTP Pemohon dan Pasangan (Suami / Istri)
  • Fotocopy Surat Nikah / Akta Cerai / Akta Kematian
  • Fotocopy Kartu Keluarga
  • Fotocopy Buku Tabungan BPD DIY
  • Fotocopy NPWP
  • Fotocopy Agunan / Jaminan seperti SHM, Sertifikat Tanah, BPKB Kendaraan, Los/Kios/Lapak/Pasar
  • Surat Keterangan Usaha dari Kelurahan

Tabel Angsuran KUR BPD DIY tahun 2020

Tabel dibawah ini merupakan tabel angsuran / pinjaman KUR BPD DIY pada tahun 2020, yang bisa digunakan sebagai gambaran awal cicilan yang akan dibayar setiap bulannya.

Tabel Angsuran KUR BPD DIY 2020
KUR BPD DIY merupakan salah satu pilihan yang tepat bagi pelaku UMKM yang membutuhkan bantuan modal usaha dengan suku bunga pinjaman yang rendah. Namun perlu diingat, kuota KUR setiap tahunnya terbatas sehingga semakin cepat mendaftarnya, semakin besar pengajuan kredit Anda diterima.

Namun jika Anda membutuhkan pinjaman untuk tujuan konsumtif seperti renovasi rumah, biaya pendidikan, pembelian kendaraan, dan lain-lain. Anda bisa mengajukan Kredit Swaguna dari BPD DIY.

Demikian informasi terkait produk KUR dari Bank BPD DIY (Daerah Istimewa Yogyakarta), jika punya pertanyaan lebih lanjut terkait produk ini, silahkan hubungi BPD DIY Hotline di nomor 0274-561614 atau bisa juga mengunjungi kantor cabang terdekat di daerah Anda.

Posting Komentar untuk "Syarat Pengajuan Pinjaman KUR BPD DIY"