Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Tabel Angsuran Kupedes BRI 2022

Kupedes BRI

zonakeuangan.com - Kupedes BRI merupakan salah satu produk pinjaman dari Bank Rakyat Indonesia yang dapat digunakan untuk keperluan pribadi seperti biaya pendidikan, pernikahan, renovasi rumah, pembelian properti ataupun kendaraan dan lain-lain. Selain untuk keperluan konsumtif, produk ini bisa digunakan juga untuk keperluan produktif seperti usaha di sektor perdagangan, pertanian, perindustrian, maupun jasa-jasa lainnya.

Plafond pinjaman yang ditawarkan maksimal Rp 250 juta yang pembayarannya dapat diangsur hingga 5 tahun, sedangkan untuk suku bunganya mulai dari 0.9% flat/ bulan. Berbeda dengan produk kredit tanpa agunan, Kupedes BRI dalam pengajuannya wajib menyertakan jaminan, seperti sertifikat tanah, kendaraan ataupun barang berharga lainnya.
Baca Juga : KUR Super Mikro BRI, Bunga 0%. Ajukan Sekarang Juga!
Kupedes BRI ini mungkin bisa jadi solusi bagi anda yang tidak dapat mengajukan Kredit Usaha Rakyat (KUR) oleh karena alasan tertentu. Karena tidak jauh berbeda dengan persyaratan KUR, setiap pengajuan Kupedes BRI syarat utamanya adalah telah memiliki usaha yang telah berjalan minimal selama 1 tahun. Pinjaman Kupedes BRI memiliki banyak keuntungan, beberapa keuntungan yang bisa anda dapatkan adalah sebagai berikut:
Baca Juga: KSM Mandiri: Pinjaman Mikro dengan Bunga Ringan dari Bank Mandiri

Keuntungan dan Keunggulan KUPEDES BRI

a. Syarat Pengajuan Mudah
Syarat-syarat yang diperlukan sangatlah mudah didapatkan, seperti KTP, KK, NPWP untuk pinjaman diatas Rp 50 juta serta surat keterangan usaha dari kelurahan/kecamatan.

b. Bebas Biaya Provisi dan Biaya Administrasi Ringan
Berbeda dengan produk KTA, Kupedes BRI tidak membebankan biaya provisi sehingga pinjaman yang anda terima tidak akan dipotong biaya provisi. Selain itu, untuk biaya administrasi pun sangatlah rendah yaitu mulai dari Rp 10.000,-
Baca Juga : Syarat Mengajukan Pinjaman KUR Bank Sumut Terbaru
c. Limit Pinjaman Besar dengan Bunga yang Rendah
Dengan plafond pinjaman hingga Rp 250 juta tentunya sangat cukup untuk memberikan bantuan untuk pembiayaan ataupun pengembangan usaha anda. Dengan bunga yang rendah yaitu mulai dari 0.9% hingga 1.2% flat/bulan pastinya tidak akan memberatkan anda dalam mengangsur cicilan.

d. Angsuran yang Fleksibel
Pilihan pengembalian kredit pun bisa disesuaikan dengan kemampuan, yaitu bisa dicicil hingga 60 bulan atau diangsur secara musiman. Pembayaran yang bisa dilakukan secara musiman tentunya sangat cocok bagi anda yang bergerak di sektor pertanian dan perkebunan karena bisa menyesuaikan dengan masa panen.
Baca Juga : Butuh Pinjaman Modal Syariah, KUR dari Bank Jateng Syariah Solusinya!
e. Mendapatkan Bonus dan Asuransi
Bisa mendapatkan bonus/hadiah apabila anda merupakan nasabah yang selalu membayar angsuran dengan tepat waktu. Selain itu, anda memperoleh perlindungan asuransi baik jiwa, kecelakaan, kesehatan dan meninggal dunia.

f. Kemudahan Pembayaran
Untuk melakukan pembayaran angsuran bisa dilakukan di seluruh unit BRI maupun melalui EDC Collection sehingga memudahkan anda dalam mengangsur cicilan.

Baca Juga: Mau Kredit Tanpa Agunan dengan Bunga Rendah? Ini dia List Banknya

Syarat Pengajuan Kupedes BRI

Sebelum mengajukan permohonan kredit ini, ada beberapa persyaratan yang harus dipenuhi baik syarat secara umum ataupun dokumen yang harus disiapakan. Penuhi syarat-syarat berikut ini agar peluang untuk disetujui lebih besar. Persyaratannya adalah sebagai berikut:

Persyaratan Umum
  • Warga Negara Indonesia (WNI)
  • Berusia antara 21 - 60 tahun
  • Memiliki rekening tabungan di BRI
  • Usaha yang telah berjalan minimal 1 tahun
  • Memiliki agunan pinjaman, seperti SHM/SHGB/Akta Tanah/BPKB, dan sebagainya
Persyaratan Dokumen
  • Fotokopi Identitas Pribadi seperti KTP/KK/SIM ataupun Passport
  • Fotokopi NPWP jika pengajuan kredit lebih dari Rp 50 juta
  • Fotokopi legalitas usaha, seperti SIUP/SITU/SKU/TDP atau minimal dari pemerintah setempat (kelurahan/kecamatan)
Baca Juga : Cara dan Syarat Pengajuan KUR Bank BJB Terbaru

Tabel Angsuran Pinjaman Kupedes BRI

Tabel angsuran Kupedes BRI terbaru bisa anda temukan di unit BRI ataupun teras BRI di daerah anda. Namun apabila anda menginginkan simulasi angsuran, bisa anda perhatikan brosur dibawah ini:

Tabel Angsuran Kupedes BRI 2021
Tabel Angsuran Kupedes BRI 2021

tabel angsuran kupedes 2020
Tabel Angsuran Kupedes BRI 2020

Tabel Angsuran Kupedes BRI
Tabel Simulasi Angsuran
tabel cicilan kupedes bri
Baca Juga : Syarat Pengajuan Pinjaman PNM ULaMM

Simulasi Angsuran

Jika pengajuan pinjaman anda sebesar Rp 10 juta, maka anda wajib mengangsur setiap bulannya dengan rincian sebagai berikut:
  • Tenor 12 bulan, maka angsurannya sebesar Rp 993.400,- setiap bulannya
  • Tenor 24 bulan, maka angsurannya sebesar Rp 715.600,- setiap bulannya
  • Tenor 36 bulan, maka angsurannya sebesar Rp 576.700,- setiap bulannya
  • Tenor 48 bulan, maka angsurannya sebesar Rp 437.800,- setiap bulannya
  • Tenor 60 bulan, maka angsurannya sebesar Rp 240.000,- setiap bulannya
*Perhitungan diatas ini hanyalah sebatas simulasi saja.

Kesimpulan

Selain KTA dan KUR dari Bank BRI, tentunya produk Kupedes BRI ini bisa anda andalkan untuk kepentingan konsumtif ataupun produktif karena memiliki banyak keunggulan dan keuntungan daripada produk pinjaman yang ditawarkan oleh bank lain. Namun perlu diingat, perhitungkanlah kemampuan keuangan anda dengan jumlah pinjaman yang ingin anda ajukan, pastikan anda mampu mengangsur cicilan tepat waktu agar riwayat kredit anda baik dan tidak menimbulkan kredit macet dikemudian hari.
Baca Juga: Daftar Penyedia Pinjaman Online Cepat Cair
Seluruh informasi terkait persyaratan pengajuan, tabel simulasi angsuran dan keuntungan serta keunggulan Kupedes BRI ini telah kita bahas pada artikel ini. Apabila anda tertarik mengajukan pinjaman, anda bisa kunjungi kantor cabang ataupun teras BRI terdekat di daerah anda. Untuk pertanyaan lebih lanjut anda bisa menghubungi call centre di nomor telepon 14017 / 1500017, atau kirim email ke alamat: callbri@bri.co.id.

Posting Komentar untuk "Tabel Angsuran Kupedes BRI 2022"