Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Daftar Aplikasi DG Bankaltimtara

Cara Daftar DG Bankaltimtara
zonakeuangan.com - DG Bankaltimtara merupakan layanan mobile banking dari Bank Pembangunan Daerah (BPD) Kalimantan Timur dan Kalimantan Utara. Dan pada artikel berikut ini, zonakeuangan.com akan memberikan tutorial bagaimana cara daftar aplikasi DG Kaltimtara agar bisa digunakan untuk transaksi finansial tanpa harus pergi ke kantor cabang ataupun ATM.

Dengan aktifnya layanan DG Kaltimtara, nasabah bank BPD Kaltimtara dapat melakukan kegiatan transaksi keuangan seperti cek saldo tabungan, cek mutasi rekening, transfer antar bank, melakukan pembelian pulsa dan melakukan pembayaran berbagai macam tagihan kapanpun dan dimanapun hanya dengan menggunakan smartphone.

Cara Daftar DG Bankaltimtara

Untuk bisa mengaktifkan layanan mobile banking ini, ada beberapa persyaratan yang harus dipenuhi oleh nasabah, antara lain :
  1. Memiliki e-KTP
  2. Memiliki rekening tabungan BPD Kaltimtara
  3. Memiliki kartu debit BPD Kaltimtara
  4. Memiliki alamat email aktif
  5. Memiliki nomor telpon aktif
  6. Memiliki smartphone (Android ataupun IOS)
Setelah memenuhi segala persyaratan diatas, silahkan kunjungi kantor cabang BPD Kaltimtara terdekat untuk mendapatkan kode registrasi layanan internet dan mobile banking. 

Cara Mendapatkan Kode Registrasi Layanan Internet dan Mobile Banking BPD Kaltimtara

  • Kunjungi kantor cabang BPD Kaltimtara terdekat dengan membawa persyaratan diatas
  • Hampiri security dan jelaskan tujuan Anda bahwa ingin mengaktifkan layanan internet dan mobile banking, maka Anda akan diberikan nomor antrian untuk menemui Costumer Service.
  • Selanjutnya, ikuti saja arahan yang diberikan CS sampai Anda mendapatkan kode registrasi.
Kode Registrasi BPD Kaltimtara
Kode Registrasi Layanan Internet Banking BPD Kaltimtara

Jika sudah mendapatkan kode registrasi, maka selanjutnya Anda akan diarahkan untuk membuat username dan password untuk dapat login ke layanan internet banking ataupun aplikasi DG Kaltimtara.

Cara Buat Username dan Password Aplikasi DG Bankaltimtara

1. Silahkan kunjungi tautan berikut https://ib.bankaltimtara.co.id/ lalu klik "Aktivasi disini".
Aktivasi DG Kaltimtara

2. Silahkan klik "Setuju" jika sudah membaca syarat dan ketentuan.
Syarat dan Ketentuan DG Kaltimtara

3. Silahkan isi dengan data yang diminta seperti kode registrasi, 4 nomor digit terakhir kartu ATM, tanggal valid ATM dan tanggal lahir. Klik "Lanjut" jika semua isian sudah diisi dengan benar.

Kode TIN BPD Kaltimtara
Baca Juga : Disini Letak Valid Thru Kartu ATM Bank Kaltimtara
4. Pada laman berikutnya, Anda akan diarahkan untuk membuat username (harap perhatikan huruf besar dan kecilnya) dan password (kombinasi huruf besar, kecil dan angka). Jika sudah berhasil membuat username dan password, Anda sudah bisa menggunakan layanan DG Kaltimtara dengan mendownload aplikasinya terlebih dahulu di Playstore dan Appstore.
Demikian tutorial bagaimana cara daftar layanan mobile banking BPD Kaltimtara dengan menggunakan aplikasi DG Kaltimtara, semoga informasi ini bisa bermanfaat bagi Anda yang membutuhkan. Jika mengalami kesulitan dalam melakukan pendaftaran ini, silahkan tulis dikolom komentar atau menghubung call center BPD Kaltimtara di nomor 0-800-1-738877 / 0541-738877.

Posting Komentar untuk "Cara Daftar Aplikasi DG Bankaltimtara"