Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Mengenal Aplikasi DG Kaltimtara Beserta Fiturnya

DG Kaltimtara

zonakeuangan.com - DG Kaltimtara atau DGbankaltimtara merupakan aplikasi mobile banking Bank Pembangunan Daerah Kalimantan Timur dan Kalimantan Utara (BPD Kaltimtara). BPD Kaltimtara merupakan bank yang hampir memiliki kantor cabang/pembantu disetiap kabupaten/kota yang ada di Kaltim dan Kaltara bahkan Bank BPD Kaltimtara memiliki kantor cabang di Jakarta.

Selain aplikasi DG Kaltimtara, ada beberapa layanan sistem aplikasi teknologi informasi seperti yaitu Cash Management System (CMS), Paykaltimtara, Government Cash Management System (ATKP) yang diharapkan memudahan para nasabah dalam melakukan transaksi perbankan, sehingga diharapkan mampu meningkatkan kepuasan dan kepercayaan para nasabah.

Dengan total nasabah lebih dari 6juta orang, namun jika dilihat dari total download aplikasi DGbankaltimtara pada Playstore yang baru mencapai lebih dari 100.000 user, dapat disimpulkan masih banyak nasabah BPD Kaltimtara yang belum menggunakan aplikasi ini ataupun belum mengetahui aplikasi ini.
Layaknya aplikasi mobile banking bank lainnya, DG Kaltimtara dimaksudkan untuk memudahkan nasabah Bank Kaltimtara untuk melakukan transaksi finansial yang dapat dilakukan dimana saja dan kapan saja. Tentunya dengan menggunakan layanan mobile banking ini aktifitas perbankan bisa lebih mudah dan praktis dikarenakan semua dilakukan secara online.
Aplikasi DG Kaltimtara
Tampilan Aplikasi DGbankaltimtara

Berikut beberapa fitur yang dimiliki oleh aplikasi DG Kaltimtara :
  1. Informasi Saldo Rekening
  2. Informasi Transaksi Terakhir/Mutasi Rekening (Maksimal 31 hari)
  3. Transfer Antar Rekening Bankaltimtara
  4. Transfer Antar Bank (ATM Bersama, ATM Prima, SKN dan RTGS)
  5. Transfer Terjadwal
  6. Daftar Rekening Transfer
  7. Status Transaksi
  8. Pembelian Telekomunikasi (Pulsa Internet Telkomsel, IM3, Mentari, Paket Data XL, Smartfren, Telkomsel Prepaid, Three dan XL Prepaid)
  9. Pembayaran Telekomunikasi (Kartu HALO, XPLOR)
  10. Pembayaran Pajak Kendaraan bermotor (e-Samsat)
  11. Pembayaran Pajak Daerah Lainnya (PDL)
  12. Pembayaran Pajak Bumi & Bangunan (PBB)
  13. Pembayaran PDAM
  14. Pembayaran TV Kabel (MNC Vision)
  15. Pembayaran Tiket (Kereta Api Indonesia, Garuda Indonesia)
  16. Pembayaran Transfer VA Bankaltimtara
  17. Pembayaran Pendidikan
  18. Pembayaran Asuransi (BPJS Kesehatan)
  19. Pembayaran Telkom (Transvision, Telkom Indihome dan Telkompay)
  20. Pengaturan (Ubah Sandi, FAQ, Tentang Kami, Privacy Policy, Syarat & Ketentuan) 
Dengan berbagai fitur yang dimiliki aplikasi ini, nasabah tidak perlu lagi pergi ke bank ataupun ATM jika ingin melakukan transaksi finansial seperti cek saldo, transfer ataupun melakukan pembayaran tagihan karena lewat aplikasi DG Kaltimtara semua itu bisa dilakukan kapan pun dan dimanapun.

Untuk bisa menggunakan aplikasi ini, nasabah diharuskan melakukan registrasi / mengaktifkan layanan internet banking pada kantor cabang Bank Kaltimtara dengan membawa identitas diri beserta buku tabungan, kartu debit dan smartphone (Android atau iOS). Adapun tata cara lengkap bagaimana pendaftaran aplikasi DG Kaltimtara bisa dibaca pada artikel berikut : Cara Daftar Aplikasi DG Bankaltimtara

Setelah proses registrasi layanan internet / mobile banking telah berhasil dibuat, maka Anda sudah bisa login ke aplikasi DGbankaltimtara dan dapat digunakan untuk aktivitas perbankan.

Jika Anda mengalami kendala dalam penggunaan aplikasi ini, silahkan hubungi call center Bank Kaltimtara dinomor telepon 1500-124 atau 0541-735500, atau bisa juga mengunjungi kantor cabang terdekat.

Posting Komentar untuk "Mengenal Aplikasi DG Kaltimtara Beserta Fiturnya"