Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Mengetahui Valid Thru Bank Kaltim

Valid Thru Bank Kaltim

zonakeuangan.com -  Pada artikel berikut ini, zonakeuangan.com akan memberikan informasi bagaimana cara mengetahui valid thru pada kartu debit ataupun kartu kredit Bank Kaltimtara.

Valid Thru merupakan periode di mana nasabah Bank Kaltimtara dapat menggunakan kartu debit / ATM untuk melakukan transaksi, yaitu sejak kartu debit diterbitkan sampai dengan tanggal terakhir dari bulan dan tahun sebagaimana tertera pada kartu kredit.

Valid Thru sendiri bisa diartikan sebagai expired date bagi kartu debit ataupun kartu kredit, maka dari itu jika telah melewati periode valid thru maka kartu tersebut sudah tidak dapat digunakan untuk bertransaksi. Valid Thru biasanya terdiri dari bulan dan tahun dengan format seperti ini "01/24".

Valid Thru biasanya digunakan sebagai salah satu syarat untuk mengaktifkan fitur layanan internet / mobile banking Bank Kaltimtara, nasabah akan diminta untuk memasukkan data-data diri, nomor kartu debit, valid thru. Jika data-data yang diinput benar, maka nasabah bisa login ke layanan internet ataupun mobile banking Bank Kaltimtara.

Cara Mengetahui Valid Thru Bank Kaltim

Valid Thru biasanya terletak di sebelah logo GPN / Visa / Mastercard. Namun, beberapa bank juga ada yang mencetaknya di sebelah kiri bawah kartu. Keterangan letak expired date kartu ATM Bank Kaltim biasanya terletak dibawah nomor kartu dan ditandai dengan keterangan "Valid Thru".

Perhatikan gambar di bawah ini untuk mengetahui valid thru pada ATM Bank Kaltim.

Cara Mengetahui Valid Thru Bank Kaltim

Pada gambar diatas, valid thru pada kartu ATM Bank Kaltimtara adalah yang di dalam kotak merah dan bertuliskan 02/24 yang berarti kartu ATM tersebut dapat digunakan hingga akhir bulan Februari tahun 2024.

Bagaimana jika periode valid thru sudah lewat?

Jika periode valid thru sudah lewat atau bisa dikatakan dengan kartu sudah expired maka kartu debit / kredit tidak bisa digunakan lagi untuk bertransaksi. Jika ingin menggunakan layanan kartu debit / kredit lagi, maka Anda harus mengajukan permohonan kartu baru pada kantor cabang terdekat Bank Kaltim.

Posting Komentar untuk "Cara Mengetahui Valid Thru Bank Kaltim"