Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Baca Info Kas di IPOT

Cara Baca Info Kas di IPOT

zonakeuangan.com - Bagi pengguna baru IPOT pasti akan merasa asing dengan istilah-istilah yang berada di menu Info Kas pada aplikasi IPOT. Dan pada artikel berikut ini, zonakeuangan.com akan memberikan informasi bagaimana cara membaca info kas di aplikasi IPOT mobile.

Pada menu Info Kas ada 3 (tiga) kategori yaitu Info Dana Tersedia, Info Transaksi Dalam Proses dan Info Posisi Dana. Dari ketiga kategori tersebut terpecah lagi dalam beberapa sub-kategori lagi yang penjelasannya akan dijelaskan pada artikel dibawah ini.

Cara Baca Info Kas di IPOT

Info Kas Ipot

Yang dimaksud dengan Beli Saham & ETF Tanpa Biaya, Beli Reksadana dan Bayar-bayar Tanpa Biaya dan Beli Obligasi Tanpa Biaya adalah jumlah dana yang dapat ditransaksikan tanpa biaya talangan / margin.

Sedangkan yang dimaksud dengan Beli Saham & ETF Dengan Biaya, Beli Reksadana dan Bayar-bayar Dengan Biaya dan Beli Obligasi Dengan Biaya adalah jumlah dana yang dapat ditransaksikan dengan menggunakan dana margin/talangan yang dapat menimbulkan biaya penalti bagi akun reguler.

Penempatan Reksa Dana adalah transaksi pembelian yang belum selesai, dengan waktu 1 hari bursa sejak diproses.

Pencairan Reksa Dana adalah transaksi penjualan yang belum selesai dengan estimasi untuk RDPU 1-2 hari, diluar RDPU 3-5 hari dengan mengacu maksimal 7 hari bursa sesuai prospektus masing-masing produk reksa dana

Pembelian Saham & ETF dan Penjualan Saham & ETF adalah transaksi pembelian atau penjualan saham / ETF yang masih dalam proses penyelesaian dengan waktu 2 hari bursa setelah transaksi.

Pembelian Obligasi dan Penjualan Obligasi adalah pembelian atau penjualan obligasi yang masih dalam proses.

Dana di RDN adalah dana idle (nganggur) di rekening RDN digunakan untuk transaksi pembelian efek tanpa dikenakan biaya.

Total investasi (Saham / ETF, Obligasi, Reksadana, MMF Tier 1) adalah total investasi di berbagai instrumen investasi yang ada pada portofolio akun IPOT.

Dana Teralokasi adalah transaksi terjadwal di IPOTPay dan dana yang sudah teralokasi untuk transaksi tersebut.

Dalam Proses Penempatan / Pencairan Savings adalah transaksi yang statusnya masih dalam proses, khusus untuk reksa dana pasar uang yang ada di IPOTPay.
Demikian informasi tentang bagaimana cara membaca info kas di aplikasi IPOT, dengan adanya artikel ini semoga Anda bisa lebih memahami apa saja arti istilah-istilah pada menu ini.

Posting Komentar untuk "Cara Baca Info Kas di IPOT"