Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Broker Saham Luar Negeri yang Terdaftar di Bappebti

Broker Saham Luar Negeri yang Terdaftar di Bappebti

zonakeuangan.com - Pada artikel berikut ini, zonakeuangan.com akan memberikan informasi tentang salah satu broker saham luar negeri yang terdaftar di Bappebti. Sehingga Anda tidak perlu takut lagi jika ingin mulai berinvestasi di pasar modal Amerika Serikat karena telah diregulasi oleh Bappebti dan bekerja sama dengan broker lokal di Indonesia sehingga bisa dikatakan aman dan legal beroperasi.

Broker ataupun aplikasi yang bisa digunakan untuk membeli saham luar negeri khususnya di indeks pasar saham Amerika adalah GoTrade Indonesia.

GoTrade Indonesia merupakan salah satu broker saham luar negeri yang "ramah" dengan investor retail karena minimum deposit hanya $10 saja serta pembelian saham bisa menggunakan fractional shares atau dibawah 1 lembar saham (minimal pembelian $1). Dan berikut ini adalah beberapa kelebihan aplikasi GoTrade :
Kelebihan Investasi Saham AS melalu GoTrade Indonesia
  • Proses daftar yang mudah dan cepat
  • Tidak ada biaya transaksi
  • Gratis biaya deposit, bisa deposit melalui virtual account BCA, Mandiri dan BRI
  • Biaya penarikan ke rekening lokal hanya $2 per penarikan/withdrawals
  • Beli saham US seperti AAPL, AMZN, GOOG, MSFT, TSLA mulai dari Rp15.000.
  • Memakai skema Fully Backed Transaction, sehingga investor mendapatkan hak secara utuh seperti RUPS, pembagian dividen, private placement dan right issue
  • Aman dan legal karena telah diregulasi oleh Bappebti dan bekerja sama dengan broker lokal Valbury Asia Futures.

Buka Akun di GoTrade

Untuk membuka akun di GoTrade sangatlah mudah karena cukup dengan mempunyai rekening tabungan bank di Indonesia yang digunakan untuk menerima uang hasil withdrawals, email, KTP serta kontak darurat. Selain itu pastikan Anda sudah berumur lebih dari 21 tahun untuk bisa membuka akun di GoTrade Indonesia.

Selain harus menyiapkan beberapa hal diatas, untuk mendaftar akun GoTrade diperlukan invitation code / kode undangan. Anda bisa menggunakan kode undangan berikut ini: 662896. Jika menggunakan kode undangan tersebut, ketika selesai melakukan pembukaan akun Anda akan mendapatkan bonus $2 yang bisa langsung digunakan untuk membeli saham di Amerika.
Kode Undangan GoTrade Indonesia : 662896 , atau bisa daftar langsung melalui tautan berikut ini : Daftar GoTrade Indonesia
Di Playstore ataupun Appstore terdapat 2 (dua) aplikasi GoTrade yaitu versi global dan Indonesia, pastikan Anda mengunduh aplikasi GoTrade yang versi Indonesia.

GoTrade Indonesia

Baca Juga : Daftar Sekuritas Saham di Indonesia
Kesimpulan

Apakah GoTrade legal? Jika Anda menggunakan aplikasi GoTrade versi Indonesia maka aplikasi tersebut legal karena telah terdaftar dan diregulasi oleh Bappebti. 

Namun jika Anda menggunakan aplikasi versi global maka bisa dikatakan belum legal namun bukan berarti tidak aman, karena aplikasi GoTrade versi global telah bekerja sama dan diregulasi oleh LFSA, FINRA serta akun Anda diproteksi hingga $500.000 oleh SIPC (Securities Investor Protection Corporation).

Demikian informasi terkait broker saham luar negeri yang terdaftar di Bappebti, semoga bisa bermanfaat bagi Anda yang ingin memulai investasi di saham US. Namun perlu diketahui, volatilitas pasar saham Amerika tidak memiliki batas ARA ataupun ARB layaknya pasar cryptocurrency. Sehingga berinvestasi di pasar modal Amerika memang memiliki hasil return / imbal balik yang tinggi namun juga diiringi dengan resiko yang tinggi pula.

Posting Komentar untuk "Broker Saham Luar Negeri yang Terdaftar di Bappebti"