Wajib Tau! Inilah Ciri-ciri KTA DBS Disetujui

Ciri-ciri KTA DBS Disetujui

zonakeuangan.com - Mungkin anda butuh informasi terkait ciri-ciri KTA DBS disetujui? Tidak hanya berlaku di bank DBS, pengajuan KTA di bank BNI, BCA, BRI dan bank-bank lainnya pasti memiliki beberapa kriteria dan persyaratan untuk dapat mengajukan pinjaman. Dengan memenuhi syarat dan kriteria yang telah ditentukan maka peluang disetujuinya pengajuan pinjaman tanpa agunan anda semakin besar.

Bank DBS sendiri memiliki 2 (dua) produk pinjaman tanpa agunan yaitu digibank KTA dan digibank KTA Instan. Digibank KTA adalah kredit tanpa agunan dengan plafond pinjaman hingga Rp 300 juta dengan suku bunga mulai dari 0.88% per bulan. Sedangkan digibank KTA Instan adalah pinjaman tanpa agunan dengan limit pinjaman hingga Rp 30 juta dengan persetujuan pinjaman kurang dari 1 menit.

Baca Juga: KTA DBS - Pinjaman Hingga Rp 300 juta dengan Bunga Ringan

Untuk mengetahui apakah KTA DBS disetujui, zonakeuangan.com akan memberikan informasi tentang beberapa faktor yang mempengaruhi serta ciri-ciri KTA DBS akan disetujui, tentunya untuk bisa mendapatkan persetujuan memperoleh kredit tanpa agunan dari bank DBS ataupun bank lain ada beberapa kriteria yang akan dianalisa oleh pihak bank.

Beberapa kriteria umum yang bisa membuat pengajuan KTA anda bisa disetujui antara lain:


1. Memenuhi Segala Persyaratan Pengajuan

Hal pertama yang harus diperhatikan adalah, pastikan anda telah memenuhi segala persyaratan yang telah ditentukan oleh pihak penyedia KTA. Sebagai contoh, apabila anda mengajukan digibank KTA pastikan anda telah memenuhi segala persyaratan seperti:
  • WNI yang berusia 21 tahun dan maksimal 55 tahun
  • Memiliki penghasilan per bulan Rp 3.000.000,-
  • Memiliki kartu kredit yang telah aktif minimal 9 bulan dengan limit kredit sebesar Rp 6.000.000,-
  • Telah berstatus karyawan tetap minimal 1 tahun
Sedangkan apabila anda mengajukan pinjaman digibank KTA Instan, pastikan juga anda telah memenuhi persyaratan yang telah ditentukan seperti berikut:
  • WNI yang memiliki e-KTP serta berusia minimal 21 tahun dan maksimal 60 tahun pada saat pelunasan
  • Memiliki penghasilan minimal Rp 3.00.000,- per bulan
  • Berstatus sebagai karyawan tetap minimal selama 1 tahun
  • Berdomisili dan bekerja di daerah Jabodetabek, Bandung, Semarang dan Surabaya.
Ketika anda telah memenuhi segala persyaratan pengajuan seperti di atas, maka peluang disetujuinya pinjaman anda semain besar.

Baca Juga: KTA BCA, Pinjaman Tanpa Agunan dengan Bunga 1%/Bulan

2. Kelengkapan Dokumen

Setelah memenuhi persyaratan pengajuan, faktor lain yang mempengaruhi pengajuan anda adalah kelengkapan dokumen.  Beberapa dokumen yang diminta biasanya seperti:
  • Identitas pribadi, seperti e-KTP, KK
  • Slip gaji atau rekening koran
  • Fotokopi NPWP/ SPT PPH 21
  • Fotokopi ijin usaha
  • Fotokopi kartu kredit
Selain beberapa dokumen diatas, terkadang pihak bank akan meminta dokumen pendukung lainnya. Dan pastikan anda melengkapi segala dokumen yang diminta tersebut.

3. Riwayat Kredit Sebelumnya

Faktor terakhir dan tak kalah penting dari 2 poin diatas, salah satu faktor yang sangat mempengaruhi disetujuinya sebuah pengajuan KTA adalah riwayat kredit sebelumnya. Riwayat kredit sebelumnya seperti kredit kendaraan bermotor atau barang, kredit mikro, kartu kredit ataupun jenis pinjaman lain yang disediakan oleh lembaga keuangan. Apabila anda memiliki riwayat kredit yang bersih dan lancar dan tidak termasuk dalam daftar hitam Bank Indonesia maka peluang disetujuinya pinjaman anda semakin besar.

Baca Juga: Pinjaman Instan Tanpa Kartu Kredit dari Bank DBS

Oke, anda telah memenuhi ketiga faktor yang dapat mempengaruhi disetujuinya atau tidak pengajuan KTA anda. Sekarang ciri-ciri KTA anda akan disetujui adalah:


Ditelepon oleh Pihak Bank

Anda akan ditelepon oleh pihak bank untuk melakukan verifikasi data, pastikan anda menjawab dengan benar dan sesuai dengan aplikasi yang diajukan. Maka dari itu, pastikan anda selalu standby di dekat telepon

Telepon Kerabat ataupun Kantor

Setelah menghubungi anda, pihak bank akan menghubungi kerabat ataupun kantor untuk mengkonfirmasi kebenaran data-data yang anda berikan seperti gaji, lama bekerja/usaha dan lain-lain. Jika anda memberikan data yang benar, maka tidak perlu khawatir pada tahap ini. Namun cukup informasikan kepada kerabat atau kantor bahwa anda sedang mengajukan pinjaman di bank sehingga mereka bisa siap memberikan data anda apabila ditelepon pihak bank.

Permintaan Tanda Tangan Perjanjian Kredit

Jika sudah sampai tahap ini, maka pengajuan KTA anda bisa dibilang 100% disetujui. Pemberitahuan KTA disetujui biasanya membutuhkan waktu 2-7 hari kerja terhitung dari tahap pengajuan, verifikasi data serta penandatanganan perjanjian kredit.

Baca Juga: DBS Cashline, Pinjaman Dalam Bentuk Kartu

Setelah melakukan penandatanganan perjanjian kredit, maka dana pinjaman akan segera dicairkan ke rekening anda. Setelah dana cair, maka anda diwajibkan membayar cicilan untuk pengembalian pinjaman. Pastikan anda selalu membayar tepat waktu untuk agar tidak mendapatkan denda keterlambatan dan menghindari dari kredit macet.

Demikian informasi terkait faktor-faktor yang mempengaruhi dan ciri-ciri disetujui sebuah pengajuan KTA. Semoga informasi ini bisa bermanfaat bagi anda, jika memiliki pertanyaan ataupun kritik dan saran, silahkan tulis di kolom komentar. Terima kasih.

Berlangganan update artikel zonakeuangan.com terbaru via email:

Belum ada Komentar untuk "Wajib Tau! Inilah Ciri-ciri KTA DBS Disetujui"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel