Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Syarat Pengajuan KUR Bank Sinarmas

KUR Bank Sinarmas

zonakeuangan.com - Bank Sinarmas merupakan salah satu bank yang dipilih Pemerintah untuk menyalurkan program KUR (Kredit Usaha Rakyat) pada tahun 2021. Bagi para pelaku UMKM yang ingin mengajukan kredit ini, syarat pengajuannya pun tidak jauh berbeda dengan bank-bank lain yang juga menyalurkan kredit jenis ini.

KUR Bank Sinarmas atau Simas KUR menawarkan kredit dengan plafond pinjaman mulai dari Rp 25 juta hingga Rp 500 juta dengan suku bunga flat 0,28% per bulan.

Salah satu keuntungan mengajukan pinjaman KUR adalah mendapatkan suku bunga yang sangat rendah yaitu 6% per tahun, dengan jangka waktu pinjaman hingga 5 tahun. Namun, untuk dapat mengajukan KUR syarat utama adalah telah memiliki usaha yang produktif dan telah berjalan minimal selama 6 bulan.

Baca Juga : Syarat Pengajuan KUR Bank BPD Jawa Barat

Syarat Pengajuan KUR Bank Sinarmas

Agar pengajuan KUR bisa disetujui, selain harus memiliki usaha yang telah berjalan minimal 6 bulan, selain itu ada beberapa persyaratan lain yang harus dipenuhi calon debitur. Adapun syarat pengajuan serta dokumen yang harus disiapkan adalah sebagai berikut :

  1. Warga Negara Indonesia dan berusia diatas 18 tahun
  2. Fotocopy KTP Pemohon
  3. Fotocopy KTP Pasangan ( Suami / Istri )
  4. Pasphoto terbaru
  5. Fotocopy Kartu Keluarga
  6. Fotocopy Surat Cerai / Akte Kematian ( jika berstatus Duda / Janda )
  7. Fotocopy NPWP ( jika pengajuan lebih dari Rp 50 juta )
  8. Fotocopy Mutasi Tabungan ( 3 bulan terakhir )
  9. Fotocopy Laporan Transaksi Usaha ( 3 bulan terakhir )
  10. Fotocopy PBB, SPPT, SHM/SHGB, IMB (BPKB Motor jika pengajuan KUR 25 juta)
  11. Fotocopy Legalitas Usaha (SKU/SIUP/Surat Keterangan Usaha)
  12. Sample Nota-nota Pembelian dan Penjualan
  13. Memiliki riwayat kredit lancar
Dan pastikan semua dokumen diatas harus ada dokumen aslinya, sebagai bukti kepemilikan yang sah atas dokumen tersebut. Selain itu, calon debitur harus bersedia di survey tempat usahanya sebagai salah satu metode verifikasi yang dilakukan Bank Sinarmas.

Tabel Angsuran KUR Bank Sinarmas

Sebagai bahan pertimbangan sebelum mengajukan KUR Bank Sinarmas, berikut ini adalah beberapa tabel angsuran / cicilan KUR Bank Sinarmas.

Tabel Angsuran KUR Bank Sinarmas 2020

KUR Sinarmas 2020

Dimanakah Anda bisa mengajukan KUR Bank Sinarmas?

Anda bisa mengajukan pinjaman KUR di seluruh kantor fungsional / KCP / Cabang Bank Sinarmas yang memiliki layanan kredit mikro seperti di Jabotabek, Jawa, Bali, Sumatera, Balikpapan, Makassar, Mataram.

Berapa lama proses pengajuan KUR Bank Sinarmas?

Untuk proses pengajuan biasanya membutuhkan waktu 3 - 7 hari kerja setelah seluruh dokumen diterima Bank Sinarmas.
Jika Anda memiliki pertanyaan lebih lanjut terkait produk ini, silahkan hubungi Call Center Bank Sinarmas di nomor 1500153 atau (021) 501 88888. Atau bisa juga menghubungi melalui halaman resmi Bank Sinarmas di media sosial. Demikian informasi tentang bagaimana syarat pengajuan KUR Bank Sinarmas, semoga artikel ini bisa memberikan informasi yang Anda butuhkan. 

Posting Komentar untuk "Syarat Pengajuan KUR Bank Sinarmas"