Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Transfer ke Rekening RDN BCA

Cara Transfer ke Rekening RDN BCA

zonakeuangan.com
- Pada artikel berikut ini, zonakeuangan.com akan memberikan tutorial bagaimana cara transfer dana dari rekening biasa ke rekening RDN BCA menggunakan aplikasi BCA Mobile. Dana yang ada di rekening RDN dapat digunakan nasabah untuk melakukan transaksi beli saham / reksadana / ETF melalui sekuritas yang digunakan.

Pada tutorial ini, zonakeuangan.com akan membuat tutorial menggunakan sumber dana dari rekening BCA dan memakai aplikasi BCA Mobile untuk melakukan transfer ke RDN. Dengan menggunakan bank yang sama, maka tidak ada biaya transaksi untuk setiap top up ataupun tarik dana dari RDN.

Cara Transfer ke Rekening RDN BCA

1. Buka dan login ke aplikasi BCA Mobile

2. Pilih menu "m-Transfer"

3. Pilih menu "Antar Rekening" pada menu Daftar Transfer

Tambah Rekening BCA di BCA Mobile

4. Lakukan seperti biasa untuk menambahkan nomor rekening baru, dengan cara masukkan nomor rekening RDN BCA lalu klik "Send".

Nomor Rekening RDN BCA

5. Aplikasi BCA Mobile akan mengirim SMS sebagai konfirmasi penambahan nomor rekening, lalu akan muncul nomor rekening yang ditambahan beserta informasi nama pemilik rekening. Jika nama dan nomor rekening sesuai, "check" pada lalu klik "Send". Maka aplikasi BCA Mobile akan kembali ke halaman utama "m-Transfer".

cara top up rdn bca mobile

6. Pilih menu "Antar Rekening" pada menu Transfer.

Transfer Antar BCA

7. Setelah itu, tinggal pilih rekening RDN yang baru ditambahan tadi dan isi nominal yang mau ditransfer ke rekening RDN BCA.

Rekening BCA

8. Klik "Send" dan input PIN BCA Mobile, maka proses transfer ke rekening RDN BCA sukses dilakukan. Biasanya akan masuk pesan pada email yang didaftarkan pada sekuritas yang memberitahukan bahwa ada dana yang masuk ke RDN. 

Seperti pada tutorial ini, zonakeuangan.com menggunakan sekuritas IndoPremier atau IPOT dimana setiap ada dana yang masuk ke RDN maka akan masuk email notifikasi penerimaan dana.

Notifikasi Penerimaan Dana RDN BCA
Jika dana telah masuk ke RDN, maka Anda sudah bisa melakukan transaksi beli saham / reksadana / ETF pada aplikasi sekuritas Anda. Dan jika ingin melakukan tarik dana dari RDN maka Anda hanya perlu ke menu Withdrawal di aplikasi sekuritas, masukkan nominal yang ingin di tarik lalu input PIN dan kode OTP maka dana akan masuk ke rekening Anda.

Posting Komentar untuk "Cara Transfer ke Rekening RDN BCA"