Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Mudah Cek Saldo IPOT

cara cek saldo ipot

zonakeuangan.com
- Pada artikel berikut ini, zonakeuangan.com akan memberikan tutorial bagaimana cara mudah untuk dapat mengecek saldo / kas pada sekuritas IPOT (Indo Premier) baik melalui aplikasi smartphone maupun melalui situs website Indo Premier.

IPOT atau Indo Premier merupakan salah satu sekuritas yang beroperasi di Indonesia dengan kode sekuritas "PD" telah beroperasi sejak tahun 2002 dengan nama PT Indo Premier Securities, namun pada 2017 berubah nama menjadi PT Indo Premier Sekuritas.

Dalam kegiatan usahanya, Indo Premier menawarkan berbagai jenis investasi seperti saham, reksadana dan ETF (Exchange Traded Fund) dengan fitur yang cukup lengkap dan dapat diakses baik menggunakan aplikasi atau web.
Mengutip salah satu artikel yang dirilis IDX (Indonesia Stock Exchange) pada situs resminya, IPOT merupakan salah satu sekuritas terbaik yang ada di Indonesia pada tahun 2021. Keunggulan dari sekuritas ini adalah adanya fitur Robo Trading dan Fund Evaluator yang bisa menjalankan seluruh instruksi order jual dan beli secara otomatis pada saham dan harga yang telah ditentukan. 

Selain itu, sekuritas ini juga menawarkan pendaftaran akun dapat dilakukan secara full online sehingga tidak perlu mengirim dokumen ataupun datang ke kantor cabang terdekat untuk membuka akun SID (Single Investor Identification) dan RDN sehingga bisa digunakan untuk mulai berinvestasi di pasar modal.

Cara Cek Saldo IPOT via Aplikasi

1. Buka aplikasi IPOT, kemudian sign in dengan username dan password yang sudah dibuat sebelumnya.

login aplikasi  IPOT

2. Jika username dan password benar, maka akan muncul halaman awal aplikasi IPOT. Silahkan klik menu "Info Kas" untuk melihat saldo RDN (Rekening Dana Nasabah).

aplikasi IPOT

3. Silahkan masukkan PIN transaksi Anda untuk bisa masuk ke halaman Info Kas.

Login PIN IPOT

PIN IPOT

4. Jika PIN transaksi benar, maka akan tampil informasi kas ataupun saldo yang ada di rekening RDN Anda seperti gambar di bawah ini.

Saldo IPOT

Cara Cek Saldo IPOT via Web

1. Kunjungi situs Indo Premier : https://www.indopremier.com/ipotmember/ , lalu masukkan username dan password Anda untuk mengakses akun.
Login PIN Web

2. Jika berhasil masuk, silahkan klik "Login PIN" untuk bisa mengakses portofolio akun Anda. Silahkan masukkan PIN transaksi Anda lalu klik "Confirm".
Input PIN IPOT Web

3. Setelah berhasil Login PIN, maka akan muncul halaman utama IPOT Web. Silahkan klik "Nama Anda" lalu pilih "Cash Info" untuk melihat jumlah saldo yang ada di RDN.

Ipot Web

4. Dan beginilah tampilan halaman Cash Info/Info Portofolio ataupun saldo pada web Indo Premier.

Cek Saldo IPOT di Web
Baca Juga : Cara Cek Saldo RDN BCA via BCA Mobile
Demikian informasi tentang bagaimana cara mengecek saldo pada sekuritas Indo Premier / IPOT baik menggunakan aplikasi maupun situs web. Semoga artikel berikut ini bisa bermanfaat bagi Anda yang belum mengetahui bagaimana caranya cek saldo pada sekuritas ini. Jika memiliki pertanyaan, silahkan tulis di kolom komentar. Terima kasih.

Posting Komentar untuk "Cara Mudah Cek Saldo IPOT"