Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Tabel Angsuran PNM Mekaar Terbaru

Tabel Angsuran PNM Mekaar Terbaru

zonakeuangan.com
- PNM Mekaar (Membina Ekonomi Keluarga Sejahtera) merupakan layanan pinjaman modal khusus perempuan prasejahtera pelaku usaha ultra mikro, yang memberikan pembiayaan awal sebesar Rp 2 - 3 juta yang dapat diangsur hingga 50 minggu.

PNM Mekaar adalah salah satu dari produk dan jasa yang dimiliki PT Permodalan Nasional Madani (Persero) selain PNM ULaMM. PNM ULaMM sendiri merupakan pinjaman modal usaha mikro dan kecil dengan pembiayaan langsung bagi perorangan ataupun badan usaha.
Baca Juga : Syarat Pengajuan Pinjaman PNM ULaMM
PT Permodalan Nasional Madani (Persero) telah mencatat pertumbuhan nasabah sebanyak 7,9 juta nasabah sepanjang tahun 2020, jumlah ini meningkat sebanyak 6,18 juta dari tahun 2019. Adapun rasio kredit bermasalah produk Mekaar hanya sebesar 0,13%. Selain itu, PNM total penyaluran kredit sepanjang tahun 2020 mencapai Rp 26,9 triliun dengan membukukan laba bersih sebesar Rp 358 miliar pada 2020.

PNM sampai saat ini telah memiliki 3.357 kantor yang tersebar di 34 Provinsi, 439 kabupaten/kota dan 4.450 kecamatan. Menurut Sunar Basuki (EVP Keuangan dan Operasional PNM) pada konferensi pers virtual pada 10 Februari 2021 menargetkan pada tahun 2021 akan menjangkau 5.000 kecamatan.

Manfaat yang disalurkan oleh PNM Mekaar, antara lain :
  • Meningkatkan pengelolaan keuangan
  • Tidak membutuhkan agunan
  • Membiasakan budaya menabung
  • Pengembangan kompetensi kewirausahaan dan pengembangan bisnis

Syarat Pengajuan Pinjaman PNM Mekaar

  1. Perempuan berumur antara 17 - 58 tahun
  2. Pembiayaan yang diberikan untuk kegiatan usaha atau buka usaha
  3. Membuat kelompok dengan minimum 10 orang di lingkungan yang sama
  4. Hadir dan setor sendiri dalam pembayaran koletif mingguan
  5. Boleh menggunakan KTP atau Resi atau Surat Ketrangan Domisili dari RT

Tabel Angsuran PNM Mekaar

Tabel Angsuran PNM Mekaar
Bagi perempuan yang merupakan para pelaku usaha mikro, PNM Mekaar bisa menjadi salah satu pilihan bantuan pembiayaan modal usaha dengan suku bunga yang ringan selain KUR (Kredit Usaha Rakyat). Dengan syarat yang tidak begitu ribet seperti harus ada slip gaji ataupun aturan-aturan lainnya, PNM Mekaar bisa jadi pilihan yang tepat untuk pembiayaan modal usaha.

Selain produk konvensional, PT Permodalan Nasional Madani (Persero) juga memiliki pembiayaan dengan prinsip syariah seperti PNM ULaMM Syariah dan PNM Mekaar Syariah. Silahkan kunjungi kantor cabang PNM terdekat di daerah Anda jika tertarik mengajukan pembiayaan PNM Mekaar ataupun membutuhkan informasi lebih lanjut terkait produk ini.

Posting Komentar untuk "Tabel Angsuran PNM Mekaar Terbaru"