Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Beli Saham IPO di IPOT

Cara Beli Saham IPO di IPOT

zonakeuangan.com
- Pada artikel berikut ini, zonakeuangan.com akan memberikan informasi bagaimana cara membeli saham yang akan IPO di aplikasi IPOT mobile. Untuk cara pesan saham IPO melalui sekuritas IndoPremier adalah dengan menggunakan menu e-IPO pada aplikasi mobile mereka.

Anda dapat beli saham IPO hanya pada saat periode Peminatan Awal sampai dengan Penawaran Umum. Pada periode Peminatan Awal (Book Building), saham IPO dapat dipesan dengan harga "rentang harga" misal saham MTEL (Mitratel) pada saat periode book building berkisar Rp 775 - Rp 975 per saham dan pada saat periode penawaran umum harga saham MTEL diharga Rp 800 per lembar saham.

Pastikan Anda sudah menggunakan aplikasi IPOT versi yang paling baru agar dapat melakukan pemesanan saham yang akan IPO melalui aplikasi. Selain itu pastikan juga dana pada rekening dana nasabah (RDN) juga mencukupi untuk melakukan pemesanan.

Cara Pesan Saham e-IPO di Aplikasi IPOT 

1. Buka aplikasi IPOT pada smartphone Anda

2. Sign in dan log in PIN

3. Pilih menu e-IPO. Pada mode EZ, menu e-IPO terdapat dibawah, silahkan scroll ke bawah hingga menemukan menu tersebut. Sedangkan pada mode PRO, menu e-IPO terdapat dibawah menu Info Kas.

4. Pilih saham yang Anda minati. Pastikan Anda sudah memahami saham tersebut dengan membaca Terms dan Prospektus.
5. Jika saham yang akan IPO masih dalam periode book building silahkan klik "Order Peminatan Awal", lalu isi dengan harga pemesanan (harga yang diisi harus sesuai dengan rentang harga yang ditentukan). Setelah mengisi harga, lalu isi jumlah berapa lot yang ingin dipesan. Centang pada keterangan "Saya menyetujui Syarat dan Ketentuan yang berlaku" setelah itu tinggal swipe aja pada menu Swipe to Order maka akan muncul keterangan bahwa order Anda telah berhasil.

Sedangkan pada saham IPO yang sudah dalam periode penawaran umum, Anda hanya perlu mengisi jumlah lot saham yang ingin dipesan, lalu centang dan swipe maka order Anda akan diproses.

Jika pada periode peminatan awal, order Anda direject, maka Anda bisa pesan ulang pada periode penawaran umum. Untuk mengecek status order, bisa Anda cek melalui menu "My Order".
Yang perlu diketahui ketika memesan saham IPO adalah sistemnya penjatahan jadi tidak semua yang mengajukan pemesanan saham IPO akan mendapatkan jumlah lot yang sesuai dengan pemesanan. Sebagai contoh, semisal Anda pesan 10 lot saham namun pada saat penjatahan Anda hanya mendapat 2 lot saja maka kelebihan dana yang telah disetor akan dikembalikan ke RDN Anda.

Jika Anda memiliki kendala dalam pemesanan saham yang akan IPO, bisa hubungi call center IndoPremier di nomor 021 50887200 & 50860608 atau kirim email ke support@indopremier.com, atau bisa kirim pesan whatsapp ke nomor 0811 919 7200.
Tutorial cara beli saham IPO melalui aplikasi IPOT bisa juga Anda perhatikan pada video berikut ini :

Posting Komentar untuk "Cara Beli Saham IPO di IPOT"